Tugas Metode Riset 6

BAB 5
Kesimpulan dan saran

Kesimpulan


1.Dari hasil analisis karakteristik responden kita dapat mengetahui beberapa hal sebagai berikut :

a. factor lokasi mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata-rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 47,5% dan jumlah rata-rata yang menjawab setuju sebanyak 40%.

b. factor harga mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata-rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 55,8% dan jumlah rata-rata yang menjawab setuju sebanyak 27,5%.

c. Faktor fasilitas warnet mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata – rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 59,2 % dan jumlah rata – rata yang menjawab setuju sebanyak 18,3 %.

d. Faktor kecepatan akses internet mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata – rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 52,5 % dan jumlah rata – rata yang menjawab setuju sebanyak 22,5 %.

e. Faktor suasana warnet mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata – rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 58,3 % dan jumlah rata – rata yang menjawab setuju sebanyak 26,7 %.

f. Faktor pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen dengan jumlah rata – rata yang menjawab sangat setuju sebanyak 45,8% dan jumlah rata – rata yang menjawab setuju sebanyak 17,5%


SARAN

Dengan hasil kesimpulan yang telah didapatkan beberapa saran yang diberikan adalah sebagai berikut :

  1. Oleh karena itu pengusaha warnet hendaknya melakukan survey untuk mengetahui kepuasan konsumen pengguna warnetnya.
  2. Berdasarkan hasil analisis, diketahui bahwa faktor kecepatan akses internet dan faktor fasilitas warnet paling besar mempengaruhi kepuasan konsumen sehingga para pengusaha warnet hendaknya menginvestasikan modalnya untuk kedua faktor tersebut dengan tidak melupakan faktor lainnya, seperti suasana warnet dan pelayanan
  3. Pengusaha warnet hendaknya melakukan standarisasi tugas untuk orang yang akan melakukan pelayanan seperti kasir agar dapat melayani konsumen dengan ramah dan cepat, mengatur jam kerja para karyawannya agar kinerja mereka maksimal, tidak membuat promosi yang berlebihan, dan mengetahui bagaimana cara konsumen menilai warnetnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment